Karakter Pembeli yang Beraneka Ragam

Natural crystal x - Ternyata dalam pengalaman saya melakukan dagang online ini sungguh unik sekali. Salah satu yang membuat unik tersebut salah satunya adalah karakter pembeli yang beraneka ragam. Ya, tentu saja akan membuat kita nyaman ataupun risih, namun bagaimanapun juga kita harus bersikap profesional.

Diantara "karakter pembeli yang beraneka" ragam tersebut adalah sebagai berikut :
Pertama, mereka tidak banyak tanya, sekali tanya langsung transfer, selesai. Mereka membeli barang yang sudah mereka ketahui sebelumnya. Dan ini, biasa dilakukan oleh mereka yang suka membeli barang via online. Atau bisa jadi mtype pembeli ini, hanyalah mereka yang suka mencoba-coba. Jika cocok dengan barang yang dia beli, maka akan berlanjut dan jika tidak maka selesai sudah masalah.

Kedua, banyak tanya diawal. Tidak hanya sekali, bahkan dalam banyak hal mereka bisa berkali-kali sms mungkin 5 atau 10 sms. Type pembeli yang seperti ini, dia ingin tahu lebih jauh dengan produk yang akan di beli. Atau bisa jadi hanya ngetes penjualnya, walaupun calon pembeli sebenarnya sudah tahu. Jika yang ini beli, maka dia tidak akan tanya lagi setelah barang diterima.

Ketiga, banyak tanya di awal dan di akhir. Maksud dari akhir disini adalah setelah barang yang di pesan sampai pada pembeli. Maka pembeli ini masih melakukan tanya jawab, padahal yang ditanyakan juga sama dengan beberapa hari yang lalu.

Mungkin sobat punya pengalaman lain yang lebih menarik seputar karakter pembeli yang beraneka ragam silahkan ditulis pada komentar, terima kasih.

Artikel lain yang bermanfaat :
- Yang bikin tamu pernikahan bosan
- Tips pedagang online dalam memberikan palayanan dan kepuasan pelanggan 
Arti kata spam dalam dunia internet
- Sombong adalah menolak kebenaran dan merendahkan orang lain 
- Claim barang dari customer atau pelanggan 
- Bahan kimia terkandung dalam rokok 
- Arliva kosmetik
- Pelangsing tubuh herbal
- Menstrual pad atau pembalut cuci ulang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.