Kegiatan manusia yang mengubah alam


Natural crystal X -Sejak saya punya blog arliva kosmetik, blog yang ini memang jarang update. Namun tulisan ini mudah-mudahan bermanfaat buat sobat sekalian, kegiatan manusia yang mengubah alam. Berikut ini artikelnya :

Dengan pengetahuan sains dan teknologi yang di miliki manusia, mereka bisa mengubah alam sedemikian rupa sehingga mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka yang kian besar. Diantara yang mereka ubah sebenarnya berdampak pula bagi keselamatan hidup mereka sendiri, yang secara global akan mempengaruhi kehidupan manusia di bumi ini.

Di zaman purba manusia berburu hewan dan mencari buah dengan alat yang sederhana dan tidak mencemari lingkungan sekitar. Mereka hanya menggunakan sesuatu yang benar-benar alami untuk kebutuhan hidup mereka. Semakin manusia maju dengan pengetahuan dan teknologi, akhirnya cara purba tersebut semakin berubah dengan alat canggih dan mudah dalam penggunaan. Artinya manusia berusaha untuk meningkatkan derajat hidup dengan ilmu yang dimilikinya.

Pembangunan pemukiman dimulai ketika mereka mulai menetap dari yang sebelumnya nonmaden/berpindah-pindah. Untuk melindungi mereka dari cuaca dan berbagai binatang buas, mereka membuat dinding yang tinggi dan beratap yang disebut rumah.

Hutan yang rapat atau gurun yang panas dapat mereka ubah menjadi tempat yang nyaman buat binatang atau tanaman lahan pertanian. Manusia juga mampu membuat sarana irigasi yang lebih canggih dan tidak lagi mengandalkan aliran sungai yang lebih tinggi dari lahan pertanian.

Untuk menjadikan semua itu berjalan dengan lancar mereka membuat jalan untuk menghubungkan satu tempat ke tempat yang lain. Jalan yang semula hanya setapak berubah menjadi jalan umum, sekarang jalan umum tersebut telah banyak yang berubah menjadi jalan tol dan jalan layang sebagai jalan alternatif untuk bebas hambatan.

Rangkuman dari salingtemas, Sains, lingkungan, teknologi dan masyarakat yang umum kita ketahui bersama. Sebuah buku yang saya dapat dari seorang teman untuk anak kami yang masih berusia 5 dan 3 tahun. Dan buku ini saya sampaikan pada anak-anak kami dengan tambahan yang ternyata anak kami sangat menyukainya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.