Membuka rekening BCA

Natural crystal x - Dalam perkembangan dunia perdagangan saat ini, semakin maju pula cara orang untuk melakukan transaksi jual beli. Salah satunya adalah dengan jual beli online atau dagang online. Dimana dalam jual beli online ini dibutuhkan sebuah sarana transaksi dengan menggunakan ATM. Untuk itulah beberapa hari yang lalu saya membuka rekening BCA sebagai tambahan rekening kami yang telah ada.

Untuk membuka rekening BCA, saya harus di buat sedikit repot pada awal pembukaan rekening. Karena saat itu yang saya bawa sebagai syarat adalah foto copy KK dan KTP. Namun, permintaan dari pihak Bank BCA ternyata meminta KK yang asli sebagai klarifikasi KK foto kopy-an. Akhirnya, saya harus balik pulang untuk ambil KK yang asli di rumah. Jadi yang menjadi point penting dalam pembukaan rekening BCA adalah membawa KK asli dan KTP asli.

Adapun detail proses dari membuka rekening BCA yang saya lakukan adalah sebagai berikut ini :

1.    Ambil nomor antrian terlebih dahulu, jika anda tidak tahu bertanyalah kepada satpam saat masuk bank, daripada anda bingung tengok kanan kiri. Dan untuk pembukaan rekening maka anda akan diberi antrian dengan nomor kertas putih berikut dengan form pembukaan rekening yang baru.
2.    Setelah dapat nomor antrian dan form, cari tempat duduk untuk menunggu panggilan antrian anda. Jika tempat duduk untuk menunggu penuh, ya sebaiknya berdiri saja.
3.    Sebaiknya form diisi oleh petugas yang memanggil anda, dari pada anda pusing dan salah dalam mengisi form pembukaan rekening BCA.
4.    Jika no 3 sudah anda lakukan, maka mintalah mobil Banking BCA, biasanya akan menanyakan jenis kartu anda. Jika kartu anda bukan telkomsel, maka anda akan di beri kartu telkomsel gratis. Terima saja, namanya juga gratis.
5.    Persiapkan  nomor pin dengan 6 digit, karena pasti petugas akan minta saat itu juga. Dan ini berbeda dengan bank lain.
6.    ATM BCA anda sudah jadi dan siap digunakan untuk berbagai transaksi.

Demikianlah diantara proses yang saya alami dalam membuka rekening BCA semoga tidak menyusahkan anda bagi yang akan membuka rekening baru BCA. Silahkan di pahami saja prosesnya, kalau dihafal mungkin terlalu susah dan ribet. Semoga sukses dan lancar dalam dagang maupun jual beli online yang anda usahakan.

Artikel menarik lainnya :
Tips pedagang online dalam memberikan pelayanan dan kepuasan pelanggan
- Jual beli unik dan menarik
- Karakter pembeli yang beraneka ragam
- Claim barang dari customer atau pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.