Tips mencegah anak marah

Natural crystal x - Setiap anak tentu saja punya karakter yang berbeda-beda. Karakter yang dibentuk oleh anak anda merupakan cerminan dari kehidupan anda setiap hari. Percaya atau tidak, itu terserah anda masing-masing. Kalau dalam pengamatan saya pribadi, memang demikian adanya dalam kepribadian seorang anak. Untuk itulah saya coba menulis tips mencegah anak marah pada orang tuanya.

Disamping itu, yang tidak kalah penting dalam kepribadian anak anda adalah dengan siapa mereka bergaul. Salah satu pembentuk karakter yang dominan terhadap anak anda adalah siapa yang bisa memberikan gambaran dalam perilaku anak anda. Dalam bergaul disini bukan hanya mereka yang biasa bermain secara langsung, namun juga bisa merupakan tontonan yang biasa mereka lihat setiap saat dan setiap waktu. Mulai dari TV, video game, VCD dan berbagai media lain yang dapat terekam dalam otak anak anda.

Sebenarnya tidak menjadi masalah ketika karakter anak yang mendominasi tersebut bisa kita kendalikan setiap saat, namun itu bukanlah sebuah hal yang mudah bagi anda. Apalagi bagi orang tua yang baru mempunyai buah hati, tentu saja akan mendapat sedikit kesulitan.

Nah, ada sedikit tips yang sangat sederhana yang bisa anda gunakan pada seorang anak yang paling susah sekalipun. Dan tips ini biasanya akan bisa anda gunakan bagi anda yang mempunyai seorang anak laki-laki. Maklum, anak laki-laki lebih susah diatur dari pada anak perempuan. Meskipun masih kecil, karakter anak laki-laki dimanapun tentu saja cenderung lebih keras dan susah diatur.

Tips ini memang tidak sengaja saya temukan, berproses pada sebuah pembelajaran yang telah berlangsung beberapa tahun lamanya. Sangat efektif dan anda tidak perlu ragu untuk mencoba dengan si buah hati anda, terutama bagi anak laki-laki yang susah diatur. Insyaa Alloh, tidak membutuhkan banyak tenaga pikiran atau harus mengeluarkan banyak uang untuk tips ini. Yang penting dan yang utama dalam memberikan tips ini adalah kesabaran anda dalam menghadapi anak-anak tersebut.

Tips sederhana ini juga telah teruji dengan waktu yang sangat panjang dan berhasil untuk menaklukkan karakter anak yang susah diatur atau yang suka marah-marah. Nah, untuk tips yang utama adalah jika anak anda suka marah-marah maka anda jangan ikutan marah atau malah memarahi dia. Namun, goda dia dengan permainan yang sederhana misalkan petak umpet atau perang-perangan. Ingatlah bahwa siapapun itu asalkan masih kecil, dia pasti suka dengan permainan.

Untuk tips mencegah anak marah yang lain mungkin anda sudah pernah mengalami sendiri bagaimana meredam mereka ketika marah. Dan semoga anak kita menjadi generasi yang berguna bagi orang tua masyarakat bangsa dan negara.

Artikel lain yang bermanfaat :
Kelebihan berat badan pada anak-anak dapat mengundang penyakit jantung
- Anak kecanduan rokok
- Pergaulan anak remaja
- Cara-cara menyapih anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.