Cara Mengatasi DMP File Pada Windows XP

Cara Mengatasi DMP File Pada Windows XP


Natural crystal x - Sering kali ketika saya menghidupkan komputer dan mulai menjalankan cCleaner maka muncul satu file yang memang tidak pernah bisa untuk dihapus, yaitu memory[.]dmp. Bagi saya yang awan dengan komputer sedikit bingung dengan kondisi diatas.


Awalnya memang tidak saya hiraukan, namun karena tidak kunjung terhapus dalam waktu yang cukup lama, saya mulai curiga dengan file yang satu ini. Karena tidak tahu meskipun curiga, maka saya ambil jalan pintas untuk membersihkan file ini. Kenapa saya berfikir untuk membersihkan (menghapus) file yang satu ini? Karena file DMP ini masuk dalam daftar antrian cCleaner untuk dihapus.

Tidak berfikir panjang lagi, file DMP ini saya coba cari dan ketemu didalam folder windows, langsung saya Delete. Sama saja dengan cCleaner, yang intinya adalah membersihkan sampah-sampah, bedanya kalau cCleaner ini software, sedangkan yang saya lakukan adalah manual.

Setelah saya delete, ternyata masih terganjal lagi dengan file yang sama. Artinya file DMP ini masih ada dan tidak terhapus juga oleh cCleaner. Sempat bingung, sudah dihapus di file windows, ternyata masih ada di ccleaner. Saya amati lagi dengan cCleaner, ternyata file DMP yang ada di recycle bin juga tidak bisa terhapus oleh cCleaner. DMP file memang aneh.

Maka satu-satunya jalan adalah dengan melakukan pembersihan manual pada recycle bin, yaitu dengan klik kanan kemudian klik “empty recycle bin”. Selesai. Setelah itu silahkan gunakan cCleaner seperti biasa. Maka cCleaner akan membersihkan file-file yang tidak terpakai dengan normal dan semoga bermanfaat.

Begitulah cara yang biasa saya lakukan apabila muncul “memory.dmp” ini, namun karena penasaran juga akhirnya saya coba melakukan search di google dan ketemu dengan web support microsoft. Dimana disana ada cara yang mungkin bisa anda lihat sendiri, dan saya rasa tidak jauh dari hapus menghapus file.

Demikian cara mengatasi DMP file pada windows XP semoga bermanfaat buat sahabat sekalian.

Artikel lain :
- Jual beli unik dan menarik 
- Cara Meningkatkan Traffic Website 
- Berita-berita Hoax Yang Perlu Anda Tahu
- Pasukan Putih di Gaza Palestina
- Cara Mencegah Kebakaran Akibat Korsleting Listrik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.