Kejadian Sejarah di Tanggal 1 Mei

Kejadian Sejarah di Tanggal 1 Mei - Hari buruh sedunia

mayday

Natural crystal x - Beberapa kalangan sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Mayday’, hari pertama di bulan Mei. Hampir semua orang tahu – terutama kaum buruh – bahwa tanggal 1 Mei dirayakan sebagai hari buruh sedunia, yang ditandai dengan maraknya demonstrasi buruh.

Namun ada beberapa kejadian penting dalam sejarah yang terjadi pada tanggal 1 Mei, di antaranya :

Pada tanggal 1 Mei 1945 : Pasukan Sekutu menyerang Hitler saat mundur ke sebuah bukit yang merupakan persembunyian pribadinya di Bavaria. Hitler dinyatakan meninggal pada hari itu. Ia dianggap telah melakukan bunuh diri sehari sebelumnya. Namun, mengenai penyebab tewasnya Hitler bersama istrinya masih menjadi misteri.

Pada tanggal 1-2 Mei 2011 : tepat 66 tahun setelah Hitler dinyatakan tewas, “Biang Teroris” yang dklaim Barat, Osama Bin Laden dinyatakan meninggal dekat Abbottabad, Pakistan. AS menyatakan bahwa jasad Osama telah dibuang ke laut Arab, kurang dari satu hari setelah kematiannya resmi diumumkan pada 2 Mei 2011. Apakah kita pernah tahu bahwa yang diberitakan itu benar-benar Osama yang dibunuh dan dibuang ke laut? Masih menjadi perdebatan, karena foto-foto yang diperlihatkan ternyata palsu.

Pada tanggal 1 Mei 2003 : Presiden George W. Bush di atas kapal induk USS Abraham Lincoln di lepas pantai California mengumumkan dalam pidato kenegaraannya, “pertempuran besar di Irak telah berakhir.”

Pada tanggal 1 Mei 1776 : Organisasi Illuminati Bavaria dibentuk oleh Adam Weishaupt.

Tanggal 1 Mei juga dimanfaatkan kaum sosialis sebagai perayaan hari buruh internasional.

Pada tanggal 1 Mei, banyak negara menyambut hari awal dimulainya musim panas. Hari Itu ketika “Hari Baru-New Day,” saat matahari terbit yang dianggap “Kelahiran Dewa” dirayakan. [sm/islampos/akhirzaman]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.