Ciri Awal Datangnya Kehamilan

Ciri Awal Datangnya Kehamilan


Natural crystal x - Ciri awal datangnya kehamilan bagi pasangan suami istri tentu sangat ditunggu. Sehingga dengan ciri yang ada mengharuskan mereka untuk melakukan persiapan sedemikian rupa agar dalam masa kehamilan dan saat melahirkan nanti, bisa berjalan dengan lancar.

Mempersiapkan segala sesuatu terkait kelahiran bayi dan aneka sesuatu yang butuh untuk dipersiapkan. Untuk itu suami istri perlu mengetahui tanda awal kehamilan sehingga dapat segera melakukan persiapan serta antisipasinya.

Ciri-ciri awal datangnya kehamilan seperti berikut ini perlu untuk diperhatikan, diantaranya adalah :

1. Terdapat flek ringan berwarna coklat atau pink yang terjadi karena adanya perlekatan embryo pada uterus. Flek ini biasanya muncul pada minggu pertama pasca terjadi hubungan seksual.

2. Perubahan pada payudara. Hormon laktasi akan membuat jaringan payudara mengalami perubahan terutama dalam hal bentuk, untuk mempersiapkan proses menyusui bayi.Perubahan yang terjadi antara lain adalah ukuran payudara menjadi lebih besar karena bertambahnya jaringan air susu, kemudian payudara akan menjadi lebih lembut. Area di sekitar areola menjadi semakin luas dan berwarna lebih gelap dengan adanya bintik-bintik pada areola yang merupakan ujung dari kelenjar air susu.

3. Tanda awal kehamilan lainnya adalah tidak mengalami datang bulan atau telat datang bulan. Ketika terjadi pembuahan, maka proses datang bulan secara otomatis terhenti dan hormon reproduksi yang bekerja adalah hormone kehamilan serta persiapan menyusui. Hormon kehamilan dan laktasi bekerja menghambat hormon ovulasi sehingga selama hamil tidak terjadi datang bulan. Jika ada pendarahan seperti datang bulan ketika hamil, maka perlu diwaspadai adanya masalah pada kehamilan.

4. Morning sickness atau kondisi mual dan sampai muntah selama trimester pertama juga menandai terjadinya kehamilan awal. Morning sickness ini diakibatkan adanya perubahan hormonal pada wanita hamil yang menimbulkan reaksi-reaksi fisik berupa pusing, mual sampai muntah. Biasanya morning sickness terjadi pada pagi hari atau bisa juga di sore hari.

5. Pingsan secara tiba-tiba. Meskipun jarang terjadi, namun pingsan secara tiba-tiba dapat menjadi salah satu tanda awal kehamilan. Kondisi ini terjadi karena adanya perubahan secara hormonal yang terkadang dapat menimbulkan rasa pening yang teramat sangat.

Semoga ciri awal datangnya kehamilan bermanfaat buat sahabat yang saat ini sedang mengalami tanda-tanda tersebut. Semoga dikaruniai anak yang sholeh dan sholehah.

Artikel lain yang manfaat :
- Cara Memutihkan Kulit Dengan Bengkoang
- Cream Sari Moisturizer Whitening
- Nomor BPOM Sari Kosmetik
- Sarikosmetik Pemutih Wajah Ber-bpom
- Ketombe Penyebab Rambut Rontok