Cara Menyembuhkan Alergi Wajah Akibat Kosmetik

Cara Menyembuhkan Alergi Wajah Akibat Kosmetik / Alergi Ruam Merah diWajah / Cara Mengobati Alergi diwajah / Obat Alergi Wajah / Cara Cepat Menyembuhkan Alergi
 
Cara Menyembuhkan Alergi Wajah Akibat Kosmetik

Natural Crystal x - Alergi merupakan sasalah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu aktifitas keseharian kita. Baik saat kita melakukan pekerjaan rumah atau barangkali untuk anda yang keluar kerja diperkantoran, tentu akan lebih mengganggu lagi. Karena jika alergi ini menimbulkan sebuah tanda yang muncul akan lebih masalah lagi seperti kemunculannya pada wajah cantik anda. Contohnya ruam merah, bentol-bentol merah, muncul banyak jerawat dan masih banyak lagi kasus yang bisa kita temukan terkait alergi wajah akibat kosmetik ini.

Saya termasuk orang yang sering sekali terkena alergi, memang bukan alergi wajah, namun pernah juga mengalami wajah bentol, ruam merah dan terasa gatal sekali dan ini saya kategorikan alergi wajah akibat kosmetik karena saat itu sedang menggunakan sebuah kosmetik baru yang saya beli.

Alergi yang saya alami dengan hebat pertama kali adalah saat saya melahirkan anak pertama. Dimana setelah kelahiran my baby, munculah bentol disekujur tubuh sampai wajah, dengan gatal yang tidak bisa dibayangkan dan sampai diopname disebuah rumah sakit beberapa hari lamanya. Setelah diteliti Dokter tenyata saya alergi obat, dimana obat tersebut namanya Amoksilin [ biar mudah bacanya :) ], salah satu antibiotik, kalau tidak salah. Nah, setelah kasus tersebut, saya jadi sering sekali alergi dan harus mengkonsumsi obat kimia yang memang hanya itu yang bisa meredakan alergi saya.

Macam-Macam Alergi dan Penyebabnya

Dari beberapa Dokter yang sudah saya kunjungi baik dikampung (SOLO) atau di Jakarta (pasnya bekasi) penyebab alergi itu bermacam-macam. Bisa dari Obat-obatan/kosmetik, suhu/cuaca, debu dan masih banyak lagi. Namun jangan salah, disamping itu ada yang menyebutkan bahwa semua berawal dari makanan yang kurang steril saat kita konsumsi, sehingga menyebabkan pencernaan kurang sehat dan hasil sari makanan tersebut tersebar keseluruh tubuh dan bisa menyebabkan alergi.

Ada seorang teman yang saya temui (bapak-bapak), disebuah rumah sakit (RS Persahabatan Bekasi) mengatakan kalau dia terkena alergi. Nah, saat diperiksa Dokter bertanya, "Bapak giginya Bolong ya?. Jawab bapak tadi, "Iya Bu Dokter...!" Dokter, "Kalau begitu, silahkan bapak pulang dan benerin dulu Giginya yang Bolong Ya Pak,,,!". Bapak teman saya tadi langsung pulang dan bertemu saya menceritakan hasil periksa ke Dokter terkait alergi yang dialami.

Saya juga pernah ke sebuah praktisi herbal terkait alergi yang sering saya alami. Mereka menerangkan kalau alergi masalahnya adalah pada pencernaan yang kurang sehat. Nah, pencernaan yang kurang sehat ujungnya berasal dari saat kita mengunyah makanan. Jikalau gigi kita bolong, mungkin saja kotoran pada gigi yang berlubang tersebut ikut tercampur dengan makanan yang kemudian masuk ke perut kita. Itulah sebab kenapa pencernaan kurang sehat, ternyata gigi kita berlubang.

Kalau alergi wajah akibat kosmetik bagaimana ??

Untuk mengetahui kalau anda sedang terkena alergi wajah akibat kosmetik, tentu saja ada ciri yang harus anda ketahui seperti :

Wajah menjadi merah, ruam, bentol dan gatal setelah memakai kosmetik kecantikan wajah, yang terjadi dalam beberapa waktu/beberapa jam setelah memakainya.

Jika terjadi pada anda, tentu akan membuat anda jadi galau, takut dan merinding. Banyak fikiran negatif dan timbul perasaan yang was-was tidak jelas, mau digimanain wajah yang sudah terlanjur alergi ini.Apalagi jika anda seorang pekerja kantoran yang harus bertatap muka dengan banyak teman dan konsumen anda, lebih galau lagi, ya tidak?? Tentu saja, karena saya punya teman yang seperti itu. Bawaanya galau, panik, grusa-grusu, jadinya malah susah sendiri.

Terus apa yang harus dilakukan jika alergi wajah akibat kosmetik muncul, berikut ini sedikit info yang bisa anda lakukan :

  1. Tenang, berfikir positif, tidak galau, tidak panik, slow aja, masalah ini pasti akan berlalu. Jangan lupa selalu berdoa, dan perlindungan pada Yang Maha Kuasa.
  2. Hentikan dahulu penggunaan kosmetik kecantikan yang anda pakai.
  3. Tanyakan kenapa bisa alergi pada penjual kosmetik dimana anda membelinya.
  4. Baca lagi aturan pakai/tanya langsung pemakaian kosmetik untuk lebih spesifik pada penjual kosmetik.
Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi makanan yang bisa menimbulkan/pencetus alergi saat awal menggunakan kosmetik kecantikan wajah yang baru. Nah, makanan itu ada banyak, tapi yang paling kuat menurut saya ada 2 macam, yaitu telur dan ikan laut. Makanan ini pada kondisi orang sehat saja kalau kebanyakan bisa menimbulkan masalah, jika tidak percaya cobalah makan telur (putih dan kuning dengan direbus) setiap hari.

Tips Terhindar Dari Alergi Wajah Akibat Kosmetik

Bagi anda yang tidak mau terkena alergi wajah akibat kosmetik, bisa melakukan beberapa cara yang sederhana berikut ini, lakukan dengan urut :

- Jika anda ingin beralih dari satu cream kosmetik kecantikan ke cream yang lain, maka hentikan dahulu penggunaan cream lama selama minimal 1 minggu. Ini bermanfaat untuk menetralisir wajah dari bahan kosmetik yang lama.

- Sebelum anda menggunakan cream kecantikan, gunakan dahulu sabun mukanya selama 1 minggu, agar wajah beradaptasi dengan rangkaian bahan kosmetik yang anda pakai.

- Untuk kulit sensitif gunakan cream siang terlebih dahulu selama 1 minggu, baru kemudian menggunakan cream malam.

- Cobalah gunakan dahulu cream tersebut pada kulit belakang telinga anda. Oleskan sedikit saja dan lihat reaksi yang muncul. Jika gatal dan menimbulkan merah-merah maka bisa juga menimbulkan alergi pada wajah anda.

Cara diatas berlaku bagi anda yang mempunyai wajah super sensitif sekali, sehingga perlu sebuah kehati-hatian agar tidak timbul alergi wajah akibat kosmetik. Namun, tidak sedikit juga wanita yang punya wajah tebal, tidak mengikuti aturan dan langsung pakai cream kecantikan, dan tidak menimbulkan reaksi apapun pada wajahnya.

Semoga cara menyembuhkan alergi wajah akibat kosmetik ini bermanfaat untuk sahabat yang sedang galau, panik dan khawatir akan ruam merah yang muncul, sehingga bisa tenang dan menghadapi dengan lapang dada dan ikhlas... :) mohon sebarkan agar bermanfaat juga untuk sahabat lain yang memerlukan informasi ini. Salam cantik sehat selalu.

Cream Sari
Cream SARI Pemutih Wajah Aman BPOM